Blog

[aioseo_breadcrumbs]

5 Resep Ayam Paling Populer dan Gampang Dibikin

Olahan ayam seolah sudah jadi makanan yang disantap setiap hari. Supaya tidak bosan, ada banyak masakan ayam yang enak dan mudah dibuat.

Sebut saja misalnya ayam kecap, ayam goreng Sunda hingga ayam bakar rawit, semuanya nikmat jadi lauk teman makan nasi. Mau masak olahan ayam yang tak ribet? Berikut rekomendasi beberapa resep ayam paling populer.

1. Ayam goreng tepung

Kriuk gurih ayam goreng tepung bukan hanya bisa dinikmati di restoran fast food. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah, rasanya pun pasti sama persis. Ayam goreng tepung yang renyah makin enak dimakan hangat.

Tambahan susu pada resep ayam goreng ini membuat teksturnya lebih empuk. Mau coba membuat ayam goreng tepung ala Amerika bisa dengan resep ini. Dijamin mudah dibuat dan rasanya enak.

2. Ayam kecap

Penyuka olahan ayam yang manis gurih pasti suka dengan olahan ayam kecap. Manisnya kecap yang berpadu dengan sedikit cabai menghasilkan rasa pedas manis gurih yang meresap.

Mau lebih komplet? Tambahkan potongan jamur hioko yang bikin sajian makin istimewa. Yuk bikin ayam kecap dengan resep ini dan sajikan untuk keluarga tercinta.

3. Ayam bakar rawit

Sebelum dibakar, ayam ini diungkep lebih dulu dengan bumbu cabai rawit. Inilah rahasia yang membuat rasanya pedas nendang. Apalagi setelah diungkep, ayam dibakar dengan olesan bumbu.

Menu ini cocok jadi santapan si penggila pedas. Tak perlu takut gagal karena dengan resep ini, ayam bakar rawit siap jadi menu santapan di rumah. Yuk coba bikin!

4. Ayam goreng bogor

Ciri khas ayam goreng bogor bisa dikenali dengan rasa bumbu dan rempah yang harum. Ayam ini juga digoreng kering sehingga membuatnya makin menggoda selera.

Ayam goreng Bogor biasanya makin nikmat disantap dengan pelengkap sambal dan lalapan. Bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas hingga serai membuat rasa ayam goreng makin sedap. Dengan resep ini, Anda bisa menyajikan ayam goreng Bogor di rumah.

5. Ayam bakar madu

Rasa manis madu menghasilkan olahan ayam yang manis legit. Selain bisa jadi lauk utama, olahan ayam ini juga bisa jadi camilan lho. Untuk membuat camilan, gunakan bagian sayap ayamnya saja.

Bumbu utama untuk membuat ayam bakar madu ini cukup simpel yakni bawang bombay, bawang putih, saus tomat dan madu. Paduan rasa gurih, pedas dan manis ayam ini bikin lupa diet. Coba bikin ayam bakar madu dengan resep lengkap berikut.

Baca artikel detikfood, “5 Resep Ayam Paling Populer dan Gampang Dibikin” selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-4684301/5-resep-ayam-paling-populer-dan-gampang-dibikin.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Posted in